Home Nasional Daerah Olahraga Lifestyle Teknologi Hiburan Ragam Ekonomi Video Indeks
 
GIICOMVEC 2024, Hino Hadirkan Solusi Kendaraan Kebutuhan Bisnis Pelanggan
Selasa, 12-03-2024 - 16:53:20 WIB
Ajang GIICOMVEC 2024, Hino tampilkan line-up kendaraan terbaru untuk mendukung bisnis.
TERKAIT:
 
  • GIICOMVEC 2024, Hino Hadirkan Solusi Kendaraan Kebutuhan Bisnis Pelanggan
  •  

    JAKARTA - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) berkomitmen untuk terus memberikan solusi terbaik bagi kebutuhan transportasi dan angkutan barang di Indonesia. Dalam ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024.


    Sebanyak Hino menghadirkan 4 unit kendaraan di area booth, dan 1 unit diarea display outdoor untuk memudahkan pengunjung GIICOMVEC melihat deretan armada bisnis yang sesuai dengan kebutuhan bisnisnya. Line up yang Hino tampilkan adalah Hino 300 – 136 HD, Hino 500 – FM 280 JD Mining, Hino 700 – ZY 5041, Hino Bus – RM 280 ABS dan di area outdoor yaitu Hino 300 – 136 HDX 4x4.


    Santiko Wardoyo, COO-Director HMSI mengatakan “Unit – unit yang kami tampilkan di GIICOMVEC 2024 adalah perwakilan dari seluruh segmen yang kami miliki dalam melayani bisnis pelanggan di Indonesia. Mulai dari light duty truck ada Hino 300, Medium duty ada Hino 500, Heavy duty kami punya Hino 700 series dan Hino Bus kami membawa model flagship Bus RM 280 ABS.”


    Hino 300 Series merupakan produk Hino di segmen light duty truck. Memiliki berbagai model kendaraan yang bertujuan untuk mendukung bisnis usaha customer mulai dari bisnis tambang, konstruksi, perkebunan dan transportasi angkutan barangSalah satunya yang Hino tampilkan di GIICOMVEC adalah Hino 300 - 136 HD memiliki performa mesin, transmisi dan differential yang kuat dan tangguh, baik di jalan datar maupun tanjakan. menggunakan mesin common rail dengan kapasitas 4,009 cc standar Euro4. Selain itu Injector G4S lebih tahan lama dengan maximum Diamond Like Carbon (DLC) aman untuk pemakaian bahan bakar biofuel. 136 HD memiliki GVW 8.6 Ton adalah pilihan tepat bagi pengusaha yang mencari truk ringan yang tangguh, andal, dan hemat bahan bakar untuk mendukung bisnis usaha tambang, konstruksi, perkebunan dan transportasi angkutan barang. Truk 6 roda ini dilengkapi dengan transmisi 5 percepatan terbaru RE50 yang memenuhi kebutuhan konsumen untuk akselerasi. Dengan saran penggunaan bodi dump, Hino 300 - 136 HD sangat tepat untuk armada operasional pengangkutan pasir, tanah, batu alam, batu bara, hingga kelapa sawit baik itu kondisi on road maupun off road. 


    Untuk kenyamanan pengemudi saat ini Hino 300 series memiliki audio bluetooth untuk memutarkan file musik tanpa kabel serta menerima panggilan telepon dan berbicara tanpa menggunakan ponsel secara langsung.


    Tipe Hino 300 lainnya yang ditampilkan adalah Hino 300 - 136 HDL 4x4 yang berada di demo area outdoor hadir untuk memenuhi kebutuhan bisnis usaha di area perkebunan dan pertanian yang mayoritas kondisi jalan berlumpur/licin (off-road). Karena truk ini dilengkapi komponen penggerak 4x4 yang mampu memberikan daya putaran roda depan dan belakang sangat kuat dan tangguh.


    Truk yang handal untuk segmen bisnis kelapa sawit ini memiliki differential bagian depan dan belakang yang dapat mendukung kendaraan menjadi penggerak roda 4x4 melalui transfer case gear box yang mampu mengatasi terjadinya slip pada roda depan dan belakang saat kondisi jalan berlumpur, berpasir dan berbatu baik di jalan datar maupun jalan menanjak terlebih lagi truk ini turut dilengkapi dengan lug tyre yang meningkatkan traksi ban di medan berlumpur.


    Menggunakan mesin N04C-WY common rail Euro4 yang memiliki tenaga 136 PS 2.500/Rpm, mampu melaju dengan mudah di medan yang menantang. Dengan GVW 8.6 Ton mampu mengangkut hasil panen dalam jumlah besar untuk meningkatkan produktifitas.


    Model lain yang Hino tampilkan adalah dari segmen medium duty truck, Hino 500 - FM 280 JD Mining, sebagai varian dump truck untuk di pertambangan. Truk ini merupakan jagoan dalam menjaga produktifitas operasional yang berjalan terus menerus selama 24 jam. Menggunakan mesin 6-silinder segaris J08E-WD common rail Euro4 yang mampu menghasilkan tenaga 280PS. Menggunakan transmisi tipe M009DD 9 percepatan yang sudah terpasang Power Take Off (PTO) pada transmisi sehingga tidak perlu membeli di after market agar lebih hemat biaya operasional. 


    Dengan kekuatan mesin dan rangka yang sudah terbukti, membuat truk ini selalu menjadi pilihan utama para pengusaha tambang. Dilengkapi dengan sistem pengereman utama full air brake yang memberikan aspek keselamatan berkendara, terlebih lagi unit ini turut disematkan fitur ES Start yang mempermudah ketika mulai berjalan setelah berhenti di jalan menanjak.


    Hino FM 280 JD Mining turut dilengkapi dengan under guard protector yang melindungi area bawah mesin dari benturan keras, block tire yang cocok untuk di jalan off-road pertambangan. Tak lupa untuk kenyamanan pengemudi, truk ini sudah memiliki pendingin udara (AC) agar sirkulasi dalam kabin lebih bersih saat beroperasi di area pertambangan.


    Selain itu terdapat kamera mundur dapat memudahkan pengemudi saat kendaraan bermanuver mundur atau saat parkir. Serta dilengkapi power window memberikan kemudahan pengemudi dan penumpang saat membuka/menutup kaca jendela, dan door lock untuk mengunci/membuka pintu secara bersamaan dari pengemudi.


    Hino 700 - ZY 5041 8x4 merupakan truk heavy duty yang diperuntukan untuk area pertambangan (off-road) dilengkapi dengan sistem pengereman utama full air brake (ABS) dan Intarder pada transmisi yang memberikan aspek keselamatan berkendara karena dapat membantu memperlambat laju kendaraan pada saat putaran mesin tinggi, baik dijalan mendatar maupun menurun.


    Memiliki 16 percepatan maju dengan kombinasi tenaga mesin untuk akselerasi & performa kecepatan yang optimal. Hino 700 – ZY 5041 8x4 menggunakan mesin E13C-BJ Euro4, memiliki 6 silinder dengan kapasitas 12,913 cc, truk ini mampu menghasilkan tenaga 410PS. Hadir dengan kapasitas GVW 50 ton, truk ini mampu mengangkut beban yang sangat berat terutama untuk beroperasi di medan yang berat dan menanjak di area operasional pertambangan.


    Selain itu sebagai armada truk pertambangan, Hino 700 ZY 5041 8x4 juga sudah lengkap dengan spesifikasi untuk pertambangan seperti ES Start yang mempermudah ketika mulai berjalan setelah berhenti di jalan menanjak, hour meter, suspensi kabin, AC, pembersih udara ganda, dan fitur-fitur lainnya yang membuat jalannya operasional bisnis lebih mudah.


    Hino Bus RM 280 ABS sudah dilengkapi sistem air suspension dengan tipe wide suspension di belakang dan tipe narrow suspension pada bagian depan yang dapat memberikan kenyamanan bagi penumpang saat perjalanan jarak jauh. Selain itu, Bus terbaru Hino di era Euro4 ini memiliki sasis space frame, yang tentunya dapat membuat bagasi tembus dari samping sisi kanan dan sisi kiri sehingga daya angkut bagasi lebih banyak untuk meningkatkan bisnis perusahaan otobus.


    Hino RM 280 ABS masuk dalam kategori bus besar dengan jumlah kursi dapat mencapai 45+1 sesuai dengan regulasi yang berlaku, sehingga tepat untuk dijadikan bis transportasi antar kota antar propinsi (AKAP), antar kota dalam propinsi (AKDP) dan bus pariwisata. Dilengkapi dengan sistem pengereman full air brake,  dan ABS, serta terdapat auto slack adjuster untuk meningkatkan aspek keselamatan berkendara karena pengereman yang lebih efektif dan lebih responsif membuat pengoperasian lebih aman dan menghemat biaya perawatan.


    “Sampai hari ini, Hino terus menjadi pemimpin pasar di segmen truk medium dan bus selama lebih dari 24 tahun. Kami sangat bangga dengan pencapaian yang luar biasa ini. untuk itu, dalam GIICOMVEC 2024 ini sebagai ajang kami “open house” untuk bertemu dan menyampaikan terima kasih kepada semua pelanggan setia Hino atas semua dukungan yang diberikan,” pungkas Santiko.




     
    Berita Lainnya :
  • Beli Tiket PEVS 2024 di PLN Mobile dapat Diskon Tambah Daya 60%
  • Mobil Listrik Neta V-II Meluncur di Pameran PEVS 2024 Seharga Rp200 Jutaan
  • PEVS 2024: Tampilkan Beragam Aktivitas Komunitas Pengguna Kendaraan Listrik
  • Ajang PEVS 2024, PLN Tampilkan Kesiapan Ekosistem EV di Indonesia
  • Ofero Bangun Strategi dan Kenalkan Battery Lithium dan Unit Terbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Beli Tiket PEVS 2024 di PLN Mobile dapat Diskon Tambah Daya 60%
    02 Mobil Listrik Neta V-II Meluncur di Pameran PEVS 2024 Seharga Rp200 Jutaan
    03 PEVS 2024: Tampilkan Beragam Aktivitas Komunitas Pengguna Kendaraan Listrik
    04 Ajang PEVS 2024, PLN Tampilkan Kesiapan Ekosistem EV di Indonesia
    05 Ofero Bangun Strategi dan Kenalkan Battery Lithium dan Unit Terbaru
    06 Perluas Layanan Keuangan Digital, DANA dan Jalin Bangun Kerjasama
    07 BAZNAS Bersama Muhammadiyah Gulirkan Program Pengembangan SDM Unggul
    08 Belajar dari Jepang, Sosialisasi Stranas Bisnis dan HAM di Indonesia Harus Masif
    09 Bus Hino RM 280 ABS Siap Menjadi Andalan Transportasi di Kalteng
    10 BAZNAS Tanggap Bencana Respons Cepat Bantu Korban Gempa Garut
    11 Membasuh Luka Palestina, Bareksa Salurkan Infak Palestina Melalui BAZNAS RI
    12 Yayasan Solidaritas Insan Peduli Salurkan Infak Palestina Rp250 Juta melalui BAZNAS RI
    13 AASI Beri Kuliah Umum Literasi Asuransi Syariah di UNTAD Palu
    14 Samsung Umumkan Ketersediaan Opsi Bahasa Indonesia Galaxy AI di Galaxy S24 Series
    15 Bangun Masa Depan, BAZNAS RI Berikan Pembinaan Karir bagi Peserta Beasiswa Cendekia
    16 Shop | Tokopedia Ungkap Tren Belanja Online Masa Ramadan-Lebaran 2024
    17 Shopee bersama Vidi Aldiano Kenalkan Program Garansi Tepat Waktu Kepada Pengguna
    18 Kemenag: BAZNAS RI Berperan Tingkatkan Kualitas Hidup Mustahik
    19 Hindari Pinjol Ilegal, UOB Dukung Literasi Keuangan Untuk Generasi Muda
    20 Aqua+ Series Kembali Meraih Kembali HWB Award 2024 di Thailand
    21 GoPay Serahkan Donasi Rp1 Miliar Program Berbagi Kebaikan ke BAZNAS RI
    22 Jakarta Tak Lagi Ibu Kota, Kelurahan Dapat Kucuran APBD 5%
     
     
    Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
    © SINGGALANG NEWS